CROWN-NEW-527x65 SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker ASIK77

Kuliner Asia Tenggara dalam Film Raya and the Last Dragon

Kuliner Asia Tenggara dalam Film Raya and the Last Dragon. Jakarta- Film animasi Raya and the Last Dragon jadi proyek awal Disney yang dinaikan dari budaya Asia Tenggara. Walhasil, para sineas yang menanggulangi proyek ini sangat berjaga- jaga dalam meminjam kebudayaan yang terdapat di daerah ini buat dijadikan modul film mereka.

” Yang hebat dari animasi Disney, sebab relatif baru dalam dunia ini, atensi atas tiap perinci betul- betul besar,” tutur salah satu sutradara film ini, Carlos Lopez Estrada, dalam konferensi pers daring yang diselenggarakan sebagian waktu kemudian.

Perinci semacam arsitektur bangunan, lanskap alam, tipe kain tradisional, sampai kuliner, betul- betul dicermati dalam film animasi ini.

Tidak hanya buat aspek estetis, terdapat arti tertentu dalam penggambaran perinci di film yang diperankan Kelly Marie Tran serta Awkwafina ini. Contohnya, dalam perihal kuliner.

” Santapan jadi semacam metafora visual buat rasa yakin dalam film,” tutur Don Hall, yang pula berfungsi selaku sutradara di film ini.

Don Hall berkata santapan dalam Raya and the Last Dragon digunakan selaku perlengkapan buat menggambarkan dinamika antara Raya serta kawan- kawannya.

” Dikala para karakternya mulai bersatu, mereka mulai makan bersama, berbagi santapan. Serta ini jadi ikonografi visual yang berarti dalam film, buat memperlihatkan tema tentang rasa yakin,” kata ia.

Para sineas mengaku terkesan dikala melihat dengan rasa yakin serta jalinan komunitas yang kokoh di Asia Tenggara, dikala terjun langsung melaksanakan studi.

” Dari yang kulihat dari orang- orang yang kami temui serta keluarga yang terdapat bersama kami, betapa( besar) tingkatannya dalam memercayai seorang, seluruh orang begitu menerima kami,” ucap co- director Paul Briggs.

Osnat Shurer, menggambarkan gimana sineas memilah serta memilah budaya Asia Tenggara yang dimasukkan dalam film.

” Ini proses yang begitu natural,” ucapnya. Grupnya sering mengadaptasi pola yang kerap ditemui dalam beberapa warga Asia Tenggara.

Mereka dibantu ahli dari tiap- tiap negeri yang didatangi.

“( Asia Tenggara) sangat dunia yang besar, bermacam- macam, indah serta kaya. Demi menciptakan koneksi antar zona, kami tergantung kepada ahli dari Asia,” ucapnya lagi.

Sinopsis Raya and the Last Dragon

Raya and The Last Dragon sendiri berkisah tentang Raya, yang disuarakan oleh Kelly Marie Tran, seseorang satria yang berniat mencari naga terakhir yang hidup. Cuma ini salah satunya metode buat menyelamatkan Kumandra, tanah kelahirannya yang terpecah belah serta terletak di dasar ancaman malapetaka Druun.

Dia kesimpulannya berjumpa dengan Sisu si naga( disuarakan Awkwafina), yang nyatanya agak berbeda dari penggambarannya sepanjang ini.

Raya and The Last Dragon hendak tayang di bioskop Indonesia pada bulan Maret ini..

Kuliner Asia Tenggara dalam Film Raya and the Last Dragon