Resep Masakan Kue Cubit Manis Legit

Resep Masakan Pinch cake green tea adalah salah satu variasi resep kue basah tradisional dengan rasa teh hijau yang lezat dan lezat. Sesuai dengan namanya, kue cubit ini memiliki warna hijau tua yang khas teh hijau, berbeda dengan kuning kecoklatan biasa. Aromanya juga khas teh hijau yang wangi dan wangi sehingga banyak yang penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Resep teh hijau cubit ini cukup fenomenal dan mengundang banyak keingintahuan. Bahkan di Jakarta dan Bandung, kue basah tradisional ini sangat laku jualan dan banyak yang memburu pecinta kuliner tradisional. Selain teksturnya yang lembut dengan aroma khas dan rasa yang lezat, harga kue teh hijau memang sangat bersahabat dengan kantong kita. Alih-alih berusaha mengantri untuk membelinya, kali ini kita akan memberikan cara membuat kue teh hijau nan lezat yang mudah dan praktis dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Mungkin banyak teman saya di rumah yang belum pernah mencoba kue teh hijau ini dan melihat satu mata. Hal ini wajar karena merupakan resep dari jenis kue cubit ini yang banyak dijajakan oleh saudara kandung PKL. Apalagi harganya yang sangat murah sehingga membuat sebagian dari kita bisa melihatnya dengan harga murah dan bahkan rasa standar. Memang, tidak semua penjual teh hijau di pinggir jalan memiliki cita rasa yang lezat dan lezat. Karena hanya mengejar harga murah dan keuntungan tinggi, banyak yang membuat resep pai ini dengan ramuan bahan baku. Dan jika Anda menggunakan bahan yang tepat, resep kue teh hijau ini bisa menjadi hidangan lezat dan lezat untuk keluarga Anda. Cara membuat kue teh hijau satu hasta juga sangat praktis sehingga sangat cocok untuk mencoba membuat sendiri di rumah bersama anak-anak. Resep Masakan

Seperti kue resep labu kuning atau makanan ringan tradisional lainnya, kue teh hijau ini menggunakan bahan sederhana dan lho yang sederhana. Untuk membuat kue teh hijau cubit secukupnya dan lezat seperti kue yang terkenal dari Bandung, bahan yang dibutuhkan bisa dibilang cukup sedikit. Memang, dilihat dari harga yang tidak terlalu mahal dan ramah dikanong, resep kue basah tradisional ini praktis dan sederhana. Tapi jangan salah sangka. Meski termasuk makanan ringan tradisional yang murah, enak tak kalah dengan resep kue modern lainnya. Teksturnya yang lembut dengan aroma khas bubuk teh hijau yang digunakan membuatnya khas disukai oleh banyak orang. Fit sekali bagi seorang teman untuk menonton TV atau hanya ngemil di siang hari dengan iringan resep sup buah segar. Apalagi, cara membuat kue teh hijau cubit juga sangat mudah tanpa perlu perkahlin khusus siapa pun bisa membuatnya.

Tips Cara Membuat Resep Kue Cubit Green Tea
Resep kue teh hijau cubit yang akan kita buat kali ini semua menggunakan bahan alami tanpa bahan pengawet tambahan. Ini berbeda jika kita membelinya di PKL yang kita tidak tahu harus menggunakan bahan alami atau bahan pengawet. Memang cara membuat kue teh hijau itu sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Tapi tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar adonan kue bisa mengembang sempurna dan tidak kusam. Bahan kering pertama seperti tepung terigu, baking powder, garam dapur harus diayak sampai halus. Bila semua adonan dicampur harus dibungkam terlebih dahulu dan tas ditutupi dengan kain basah sehingga adonan akan bisa mengembang sempurna saat dimasak di pai cubit. Yang paling penting tentunya bahan yang disiapkan harus dipasang dosis dan gunakan bahan berkualitas. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat ramuan kubus dengan teh hijau di bawah ya.

Bahan Patch Cake

Bahan utama tepung terigu kurang lebih 300 gram saja.
Teh hijau cocok untuk mencocokkan tepung berkualitas sesuai warna yang akan dibuat.
Telur ayam ukuran besar sedang sekitar 3 butir.
Margarine berkualitas baik kira-kira 50 gram. Melelehkan margarin sebelum dicampur dengan pasta pai cubit.
Bubuk baking adalah sekitar 0,5 sendok kecil.
Vanilla halus atau bubuk sekitar 0,5 sendok kecil.
Garam garam beryodium kira-kira 0,5 sendok kecil atau secukupnya.
UHT susu cair polos berkualitas baik sekitar 0,2 liter.
Gula secukupnya rasanya atau kira-kira sebanyak 150 gram.
Margarin atau minyak secukupnya untuk mengoleskan kue teh hijau cubit itu.
Bahan topping

Butiran atau biji coklat sesuai selera.
Keju parut secukupnya.
Choco chips atau topping lainnya secukupnya.
Kismis secukupnya.
Kacang-kacangan atau almond secukupnya.

Cara Membuat Kuburan Teh Hijau

Langkah pertama adalah mencampur semua bahan kering, seperti tepung terigu, garam beryodium dan baking powder dan aduk hingga rata.
Setelah pencampuran menyaring bahan kering sampai halus lalu sisihkan.
Ambil satu wadah lalu masukkan gula pasir dan 3 butir telur ayam lalu kocok sampai adonan hijauan teh hijau mengembang.
Masukkan bubuk teh hijau dan bubuk vanilla lalu kocok lagi sampai tercampur rata.
Setelah rata-rata gantilah kecepatan mixer ke yang terkecil lalu letakkan adonan tepung kering lalu goyangkan sampai genap.
Tambahkan margarin yang telah diencerkan terlebih dahulu bersama dengan susu cair polosnya lalu diaduk dengan menggunakan spatula sampai rata.
Biarkan adonan sekitar 30 menit dan tutup bagian atas wadah dengan kain basah atau lap untuk dilap.
Siapkan cetakan kue sejumput dengan api kecil dan oleskan dengan sedikit minyak atau dengan margarin agar tidak menempel.
Setelah panas, ambil cetakannya dengan satu sendok sayuran lalu tuangkan ke dalam cetakan. Ingat jangan sampai kenyang ya, cukup sekitar kira-kira 3/4 penuh karena akan melebar.
Setelah setengah matang atau gelembung muncul dari cetakan, tuangkan resep topping kue teh hijau cubit yang akan digunakan di atasnya.
Masak lagi sampai matang dan mengembang.
Ulangi sampai habis kemudian sajikan menu makanan ringan atau takjil saat berbuka puasa nanti.